Tuesday, April 26, 2005

Act The Age!

Ini masih ada hubungannya dengan ulang tahun ke 29 gue.

Tikungan yang satu ini memang bener-bener luar biasa buat gue. Bukan mau overdramatic tapi begini ceritanya.

Gue selama ini dikenal sebagai karbitan. Dari umur 10, gue berani matahin argumen anak umur 15. Umur 16 gue udah sering debat sama anak umur 21. Dan sering menang. Jadi praktis I'm five years older than my age. Udah kebal gue dianggep sok tua bin sok tau sama teman-teman seumur lainnya. Lha, pacar pertama gue aja lebih tua dua tahun [maaf bukan oedipus complex. simpel aja emang gue tau gimana cara naklukin cewek. any age. i now their need and their thought :D]

Jadi dari umur belasan gue udah tau gimana seharusnya umur 20 itu bersikap. I deeply know how to act the age. Kadang malah kayak nggak respek sama anak-anak under 25. Nah persoalannya rasa sok tau dan sok tua itu mulai mencair when i touch 25 years old.

Mungkin yang paling pertama, gue mulai ngerasa over 25 is simply old. Udah tua. Jadi agak datar buat ngejalaninnya. Kayak nggak ada yang perlu didebatin lagi. Disodok-sodok pake idealisme lagi. Nggak meledak-ledak lagi. Udah tinggal ngejalanin hidup aja. Sok tua banget ya. But hei, this is what I feel!

Nah, tapi gara-gara itu gue jadi nggak tau how to act the age! And suddenly, out of sudden, I'm, 29! Damn...

Kayak apa seharusnya seseorang yang hampir 30 bersikap? Masihkah pantes dia pake dan beli converse? [oke, bisa aja emangnya dan bukan itu topik utamanya tapi kalo emang udah nggak pantes gimana coba?!]. Apakah emang udah harus punya celana kain lebih banyak dari jeans. Mengingat bakal banyak menghadiri nikahan teman-teman. Apa udah nggak boleh marah-marah nungguin seri Kungfu Boy terbaru yang lama banget keluarnya? Nggak boleh begadang gara-gara main Winning Eleven? Apa? Gimana?

Tapi seharusnya gimana sih? Apa yang jadi 'perang' di umur segitu? Yang 'diributin' apa sih? Apa yang sebenernya bakal bikin seru lagi? Siapa musuhnya? Apa yang dilawan? Atau emang udah nggak ada yang perlu dilawan? Wich act that define you as 30?

Ada yang tau?

nb: I'm old, dear. Wanna change your mind? :)

1 Comments:

Blogger Soleh Solihun said...

adeuh adeuh. obrolan antara dua orang kekasih yeuh. romantis sekali ya? jadi ngiri. hahaha.

tapi ris, jangan pernah mempertanyakan harus bersikap seperti apa. justru lamun maneh terlalu mikiran kudu kumaha, engkena jadi teu natural ris hirup maneh. terpaksa. hahaha.

teu nyambung, nya? keun bae, lah.

6:49 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home